Sebenernya gue bukan orang yang suka banget sama pelajaran fisika, tapi gue suka banget sama matematika, nurunin otak nyokap sih ini kayanya hahaha. Gue suka banget sama Albert Einstein, seorang ilmuwan besar pada abad ke-20, tapi yang gue suka dari dia bukan karna dia pinter, tapi karna dia "berbeda" dari yang lain, soal dia pinter itu faktor kesekian. Beliau tuh padahal tadinya bukan seorang yang berhasil di bidang akademiknya, bahkan dia pernah tinggal kelas, karna dia mempunyai kesulitan dalam membaca dan menulis kalo ga salah (dyslexia). Meski begitu, ia sangat mahir memainkan biola. Sewatu senggang dia membuat 3 karya tulis, termasuk karya tulis tentang teori relativitasnya itu. Teori Einstein sangat kontroversial, kayak teorinya si Darwin, bahkan menurut gue teori Einstein lebih kontroversial. Tahun 1909, beliau menjadi professor di Zurich University. Tahun 1913, dia diangkat menjadi "maha guru" di University of Berlin dan pada saat yang sama dia menjadi Direktur Lembaga Fisika "Kaisar Wilhelm" serta menjadi anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Prusia. Tahun 1921 dia memperoleh nobel karena rumusan "Teori Umum Relativitas". Ini nunjukin kalo kekurangan itu bukan menjadi penghalang untuk sukses.

Einstein itu termasuk orang yan benci kekerasan, dia menentang keras peperangan, makanya pas pengaruh Nazi di Jerman makin kuat, dia pindah ke AS. Gue suka lucu sendiri kalau liat rambutnya dia, bentuk nya imut imut gimana gitu (menurut gue sih) waktu muda rambut nya numbuh kesamping gitu, pas udah tua lebih lucu lagi bentuknya. Einstein adalah seorang yang bijaksana, ceria, dan dia gemar banget baca, tapi dia benci banget kalo mesti pake kaos kaki. Albert Einstein lahir pada tanggal  !4 Maret 1879 di Ulm, Jerman. Beliau wafat pada tanggal 18 April 1955 di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat pada umurnya yang ke 76 tahun.

    lucu kannnn 


                                                     
 yang ini imut :3
                                   
                                      
                                   
                                    eksotis rambutnya